3 kunci orang SUKSES

RAHASIA PERTAMA
Jangan lupakan ibumu. Mengandung 9 bulan itu sangat berat. Lantas melahirkan antara hidup mati. Sekarang banyak orang yang salah. Para guru dan kyai dicium tangannya, sedang tidak pada ibunya. Para guru dan kyai dipuja dan dielukan, diberi sumbangan materi berjuta-juta rupiah, dibuatkan rumah dan direncanakan macam-macam. Namun ibu dibiarkan sendiri di rumah. Diberi materi tetapi sekadarnya. Banyak orang menghajikan guru dan kyainya, padahal ibunya sendiri belum dihajikan. Itu semua terbalik. Pesan Nabi: “Ibumu, ibumu, ibumu”. Baru kemudian ayahmu, gurumu. Ridho Allah tergantung ridho ibumu. Tak percaya, kumpulkan 1.000 orang ulama untuk berdoa. Ternyata doa ibumu jauh lebih mustajab.

RAHASIA KEDUA
Banyaklah bersedekah. Allah kan berjanji melipatkan apa yang disedekahkan. Bukan hanya dibalas dengan materi, tetapi bisa dengan menghindarkan bahaya, memberi kesehatan, keluarga yang baik, ilmu dan kesempatan lain. Jangan sepelekan pengemis. Karena saat itu sebenarnya Allah sedang bukakan pintu rezeki. Beri pengemis itu dengan pemberian yang baik dan dengan sikap yang baik. Beri dengan uang kertas ketimbang logam. Pilih uang yang bagus, jangan lecek. Berikan dengan kedua tanganmu sambil sedikit menundukkan kepala. Insya Allah pengemis itu akan terketuk hatinya. Sebab hampir tidak ada yang menghargai seperti itu. Maka doa pengemis itu akan memintakan apa saja untuk kebaikan kita dan tentu keluar dari hati yang amat tulus.

RAHASIA KETIGA
Allah berjanji memberi rezeki dari jalan yang tidak disangka-sangka. Namun sedikit yang tahu bagaimana caranya. Caranya pingin tahu? Banyak-banyaklah menolong orang lain. Jika ada yang kesulitan, ada yang butuh, segera tolong. Bagi mereka yang kesulitan, anda merupakan rezeki yang tidak disangka-sangka. Nah itulah kuncinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s